Tips OmTL - Sukses Wawancara

Berikut ini ada beberapa tips sukses saat interview kerja dari Gue.
Gue sih sukses 100% saat itu
Nggak tau ya kalo lo gagal, hihihihi *Ketawa Manja Para Pemuda

Nih Tips-nya!
1. Duduklah di kursi pelamar, jangan minta dipangku HDR hanya karena untuk nunjukin lo adalah orang yang mudah bergaul

2. Pingsan bukanlah pilihan terbaik untuk menghindari pertanyaan.

3. Saat lo bingung menjawab pertanyaan, hindari permintaan bantuan Fifty-fifty, Phone a Friend, atau Ask To Audience

4. Ketika ditawari gaji awal jangan, jangan berkata "Tambah dooongg, atau aku pilih tirai nomer 4 aja yahh?"

5. Kalau sudah nggak kuat dengan pertanyaan interview, jangan mencoba mencari kamera dan melambai-lambai

6. Membantu ibu pergi ke pasar bukanlah pengalaman marketing yang patut untuk diceritakan

7. Jawablah pertanyaan susah dengan jawaban bagus dan terkesan elit. Seperti: "Hmm. Bagus. Pertanyaan yang menarik, menurut anda sendiri bagaimana?"

8. Jangan menaruh jari telunjuk lo di bibir sang interviewer dan berkata "Ssst. Udah. Kamu mau kita pacaran kan?"

9. Jika kebingungan saat ditanyai pengalaman, jawablah dengan "Maaf Pak, saya nggak mau inget-inget masa lalu saya, perih rasanya, luka di hati ini masih belum terobati sampe sekarang" *Malingin muka*

10. Meskipun yang meng-interview lo itu teman, nggak perlu kita "Woi bro! Wah ternyata elu yang interview gua? hahaha, abis ini kita mabok di warung depan yuk?"

11. Mencukur kumis hendaknya dilakukan sebelum interview, bukan pada saat interview.

12. Kalo ditanya "Bagaimana kalau kamu gagal dalam pekerjaan ini?", jawab saja "Ya apa boleh buat pak, kesempurnaan hanya milik Tuhan"

Sekian dulu tips dari om ya,

Selamat Mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?