5 Penyebab Sering Dimarahin Nyokap

Pada umumnya, nyokap adalah orang yang paling sering marahin kita. Kan?
Mungkin hal ini disebabkan karena nyokap adalah spesies yang paling memperhatikan pertumbuhan kita
Nggak jarang juga gue liat tweet-tweet ato status-status bbm bocah-bocah seumuran gue yang mengeluh karena mama-nya marah-marah

"Dimarahin lagi? Gue anak lo ato bukan sih?!"

"Argh Nyesel deh lahir di keluarga ini!!"

"Pingin kabur dari rumah rasanya.."

"Papaa cepet pulang, Mama berkuasa nih"

Ya. yang sering gue alami adalah nyokap akan jadi ganas seganas babi kelaparan kalo bokap nggak di rumah. Dan. Saat bokap pulang, beliau menjadi manusia terbaik bak malaikat jatuh ke bumi di iklan parfum itu.

Tapi ada beberapa hal yang biasanya dapat memancing kemarahan nyokap kita dan kalian, apa itu?

1. Belom Mandi
"Jam segini kok belum mandi sih?! Uarrgh kamu itu bau bangeet. Ayo mandi cepet ato mama bakal telanjangi kamu dan memandikan kamu!!"
Ini adalah kata-kata yang paling sering dilontarkan nyokap gue kalo gue belom mandi. Entah apa yang ada dipikirannya sampai-sampai mau memandikan anaknya yang udah sebesar kuda ini. Mungkin dia jadi muda lagi karena mengulang masa-masa memandikan bayi imut-nya.
Back To Topic
Sebenernya, nggak mandi saat hari libur itu hal paling nikmat yang sering kita rasakan. Rasanya cuma ingin tiduuuuuurrr aja (ITU GUE.) Namun hal ini biasanya membuat para Nyokap marah. Mungkin mereka gerah aja liat lo kayak pengangguran. Ato bau badan lo bikin mereka kesel? Udah mandi dulu gih, baru lanjut baca.

2. Makan Nggak Di Meja Makan
"Eh? Lho? Mau Kemana? Makan disini!"
Makan di rumah akan menjadi hal yang paling menganggu kalo kita lgi main game, browsing atau melakukan sesuatu dgn serius di kamar. Inilah yang biasanya membuatmu suka membawa piring makanan ke kamar.Tapi pada umumnya nyokap nggak suka itu, memarahi kamu, dan kamu bakal merasa rusuh. Dan akhirnya gue ngerti kenapa nyokap ngelarang kita makan di kamar. Waktu itu gue diem-diem bawa Pizza ke kamar. Saat itu di kamar gue AC-nya nyala. Awal biasa aja. tapi begitu gue bawa turun piring kosong itu dan naik lagi utk melanjutkan aktifitas, tiba-tiba gue nyium sesuatu. Ternyata, makanan seharum apapun, kalau dibawa ke kamar, dan AC di kamar nyala, bau-nya bakal berubah jadi nggak enak banget!! Kayak bangkai belatung dikerubungi lalat di dalem WC umum terminal!! Gue langsung matiin AC gue dan sadar kenapa nyokap histeris kalo gue bawa makanan ke kamar

3. Pulang Malem Tiap Hari
"Udah jam 6 gini kok baru pulang sih?! Udah malem nih!! Ngapain aja kamu di Mall?!"
Oh Tuhan. Jam 6? Malem? Anak SMP? Apa yang nyokap gue pikirkan tentang gue sih? Begitu pikirku pertama kali pulang malem. Tapi gue tau sekarang. Nyokap gue khawatir sama gue. Ato kangen sama gue. Ato risih juga kalo kamu nggak ada di rumah. Yah bagaimana pun kita masih nebeng di rumah Orang Tua, Jadi ya nurut aja lah.

4. Ga Pernah Bantu Cuci Mobil
"Kamu ini yang sering pake mobil kok yang disuruh nyuci malah pembantu sih? Cuciin juga dong"
Beruntung gue lahir di keluarga yang cukup ekonomi buat beli 2 mobil. 1 mobil dipake bokap gue, 1 mobil ditinggal di rumah buat nyokap gue. Beruntung juga gue punya Bokap yg baik dan mau ngajarin gue nyetir di masa-masa kelas 2 smp ini. Beruntung juga gue punya otak yang cukup bodoh utk cepet bisa dan nggak perlu kursus nyetir. Gue memang spesies beruntung. Jadi mobil di rumah dipake sama gue dan nyokap gue.

Yah namanya anak muda, Kalo bukan pecinta mobil sejati, pasti sering pake mobil doang dan males banget disuruh cuci mobil. Perbandingannya 100 banding 1 deh antara pake dan nge-rawat. Ini biasanya membuat mobil kotor banget dan nyokap pun marah. Mungkin karena nanti kalo nyokap pake mobil kotor itu, dia malu. Ato mungkin juga nyokap nggak mau kita diketawain temen gara-gara naik mobil yang dicuci setaun sekali itu.



5. Kamar Berantakan
"Kamar kamu kok berantakan gini sih? Kayak kapal pecah aja! Ayo beresin!"
Lo mungkin berpikir kamar pribadi lo adalah surga. Ya. Gue juga. Sehancur apapun kamar gue, gue tetep hapal tiap-tiap barang gue ada dimana. Justru kalo diberesin malah lupa... Tapi jelas banget kalo para nyokap ngga setuju dengan prinsip gue itu.
Nyokap lo akan dengan mudah menginvasi ‘ruang pribadi’ lo dan marahin lo karena nggak beres-beres. Tapi sebenernya, beres-beres juga bukan hal yang buruk-buruk amat kok. Terkadang lo bisa menemukan barang-barang ‘lucu’ yang terlupakan akibat kamar kamu terlalu berantakan..

Yah itu lah kira-kira 5 hal utama yang bikin nyokap sering uring-uringan. Tapi sebenernya, nyokap itu sayang juga kok sama kita, mereka nggak ingin kita jadi mafia di masa depan. Yah mungkin cara menyampaikannya aja yang menurut kita salah, maklum lah, asal kalian tau, jadi orang tua itu sulit. Nggak ada sekolah khusus jadi orang tua. Di sekloah mereka dulu juga nggak diajarkan cara mengurusi spesies labil kayak kita.

Gimana pun juga, Nyokap juga manusia biasa. Hargailah nyokap lo.
 

0 comments:

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?