ALAY >> Dewasa >> ALAY lagi......

Anak > Remaja > ALAY > Dewasa adalah pertumbuhan seorang manusia normal menurut Bang Raditya Dika.
Siapa sih yang nggak tau Raditya Dika? Browsing gih

Lo pasti ngerti kan apa itu ALAY. Kondisi dimana seseorang menginjak masa peralihan dari REMAJA ke tahap DEWASA. Kondisi ini ditandai D3ng4N MuNculNy4 Tuli5aN 5eP3rt1 1ni. aTau SepeRTi Ini. tulisan ini bisa muncul dimana saja. Mulai dari sms, facebook, twitter, blog, bahkan tumblr mungkin. yang pasti nggak ada di telepon. bisa kalian bayangkan seseorang bicara seperti ini


"empat Ka U , eS empat Ye empat eN Ge, Ka empat eM U, De tiga Ce Ha"
(Baca: 4Ku S4y4ng K4mu D3ch)


Tapi tandanya nggak selalu kayak gitu. tanda lainnya adalah:
-Ganti PM BBM tiap 5 menit
-Ganti PP BBM tiap 5 menit
-Memakai ribuan emoticon di setiap chat, kapanpun, dimanapun, dengan siapapun

Sebenernya masih banyak alasan lainnya, tapi gue akan ngebahas 3 alasan diatas.

Kenapa?

Begini. Di bulan Januari ini Blackberry telah merilis resmi Blackberry Messengger (BBM) yang baru
Mereka menawarkan berbagai fitur baru dan menarik yang menggoda pengguna BBM untuk mendownloadnya..
yaitu
-Personal Message sekarang bisa 160 karakter
-PP BBM bisa bergerak tanpa harus dibuka dulu
-Banyak emoticon baru
-Warna bubble bar bisa diganti-ganti
Sebatas yang gue inget, cuma ini yang mempengaruhi kembalinya pribadi ALAY setelah dewasa

Hal ini gue sadari hari ini (11 Januari 2012)
Tiap pulang sekolah, hal pertama yang gue pikirkan adalah BBM.
Hari ini, tadi, sepulang sekolah gue langsung buka bbm.
Gue buka Recent Updates, dan apa yang terjadi.

Banyak Profile Picture baru dan orang-orang memasang Personal message lebih panjang dari biasanya plus belasan emoticon nggak jelas

Gue pun penasaran dan mulai nanya-nanya ke temen-temen gue, ternyata BBM Baru sudah bisa di-download.
Ya trus kenapa? Biasanya juga baru kan?

Dengan bermodalkan berbagai pertanyaan, gue pun coba untuk men-download BBM itu. Dan hasilnya udah seperti yang gue duga. banyak emoticon baru dan PM pun bisa sampe 160 karakter.

Dengan menulis "Awww BBM baru so sweet banget", berbagai parasit pun mengotori daftar chat gue. mereka mulai bertanya-tanya

"Kenapa?"

"Hah? Kok bisa?"

"Apaan so sweet?"

"Minta link-nya dong"

"Jangan lupa bayar utang nasi bungkus kemarin ya"

Karena malas menjawab satu-satu, gue pun mem-broadcast pesan ke semua contact gue.

"Bagi yang nanya, plis jangan nanya lagi. Nih gue kasih linknya BBM baru, cup cup cup diem ya. www.blackberry.com/messenger . Download lah sepuasnya. Iya nanti gue bayar kok nasi bungkus kemarin, tunggu gajian ya"

Mereka pun terdiam dan langsung men-download BBM itu.

5 menit

10 menit

15 menit

Muncullah bintang merah di Recent Updates yang gue tunggu-tunggu.
Dugaan gue pun benar. Profile Picture silih berganti. PM pun sepanjang Suramadu dengan emoticon2 baru.

"Wow BBM Baru bener-bener so sweet"

"Emo-emo barunya keren'

"Jual twitter ah. Sekarang bisa curhat via Pm-nya BBM" 

"atuchguelagigalaunihnggakpunyapulsanggakbisadownloadBBMbarudehawwhh"
Padahal jelas sekali PM-nya lebih dari 64 karakter. Ini adalah salah satu modus minta pulsa yang sering terjadi baru-baru ini 

Sialnya, Mayoritas keluarga gue juga memakai Blackberry. Bokap, Nyokap, Om, Tante, Kakek, Nenek, adek-adek gue, Sepupu gue, kakak gue, Bokapnya tetangga, banyak deh pokoknya.

Mereka pun muncul di Recent Updates dengan berbagai emoticon

Bokap: "Working working..."
Nyokap: "Shopping shopping..."
Tante: "Bling Bling..." (Baca: Beli perhiasan baru)
Om: "Browsing browsing..." (Baca: Boros-ing. Beliin istri perhiasan baru nich)
Kakak: "Sleeping sleeping..."
Adek: "Guling guling..."
Adek gue paling kecil: "Sate Babi Guling..."
Kakek: "Kliling kliling..."
Nenek: "Galau ditinggal suami kliling..."

Tapi ke-alay-an para manusia tua (baca:Dewasa) ini baru gue lihat setelah mereka nge-chat gue.

'Kamu pintar banget bisa bikin BBM kayak gini!! Papa bangga deh!'
'Bukan aku yang buat pa..'
'Ah pasti kakak kamu kan? papa bangga sekali'

'Aduuhh keren-keren nih emo-nya. kerja bagus! Mama bangga deh!'
'Ma.. bukan aku yang.... bilang mama cantik.. lupakan ma'

'Cu. kakek bangga banget nich sama kamu'
 Tiba-tiba nenek juga nge-chat
'Nenek juga!'

Saat itu pun gue diem. Gue kebelet. kebelet make blackberry gue jadi sabun cebok yang bentuknya kotak itu.

Mereka pun terus nge-chat-in gue dengan emo-emo yang baru dan memakai Pp aneh yang bisa gerak gerak itu. ALAY >> Dewasa >> ALAY lagi...... Ironis banget

Nih sekalian gue kasih kalian link-nya
www.blackberry.com/messenger

Fitur

Emo baru
:]x Not Talking (Pose-nya mirip kayak cewek yang lagi digodain preman di ujung gang)

:]Y I Dunno (Pose-nya mirip kayak penari chaiya-chaiya)

:]xx Feeling Beat Up (Pose-nya mirip kayak penyedot WC yang digebukin warga karena menuduh mencuri tahi di dalem WC seorang warga)

=]min Busy, 1min (Posenya kayak orang lagi bilang "Tanya sama yang diatas")


Pp-nya pun juga bervariasi
Penasaran? Belum download? Ya download lah. Jangan baca terus sampe abis.
www.blackberry.com/messenger






0 comments:

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?