Apa itu istilah panggilan "Gan" ?

Mungkin sekarang ini lo sering denger seseorang manggil lo, temen, atau orang lain yang baru dia kenal dengan sebutan "Gan"
Seperti:

"Udah selelsai Gan!"

"Ane tau gan!"


"Kok nggak bisa ya gan?"

Nah karena penasaran, gue coba mengupas lebih dalem istilah aneh "Gan" ini..


Menurut survei gue, istilah gan paling sering muncul di forum-forum dan yang menggunakan hampir 90% dari anggota seluruh forum itu. Terutama pemuja kaskus (Peace! (^ ^)v )

Gue tau istilah ini saat gue pertama kali join dalan komunitas forum di internet. Dalam thread diskusi yang dibahas saat itu, orang-orang memanggil gue dengan sebutan "Gan". Gue pun kaget.
Awalnya gue kira yang mereka maksud adalah "Ganteng" sehingga gue pun mensave screenshot saat itu dan gue publish di semua akun social media gue dengan judul

"BAHKAN ORANG GA KENAL PUN PANGGIL GUE GANTENG"

Ratusan comment, retweet dll pun berdatangan
Gue kira semua bakal mengubah pandangan tentang gue dan memanggil gue ganteng juga, tapi kenyataan berkata lain.

Semua pada ngetawai gue

Saat itu gue heran, gue nanya-nanya di kepala gue sendiri, kenapa enggak gue dipanggil ganteng?

Salah satu comment saat itu:

### : "Bahahahahahaaaa lo bego banget D! Lo? Dipanggil ganteng? Ngimpi ah!!! Lagian Gan juga bukan GANTENG, setaaan!! Buaaahahahahaha
Gue : "Kampreett. Ga mungkin. Pasti ganteng artinya! kalo bukan, apaan coba?"
### : "Gatau deh pokoknya bukan Ganteng!! Lah gue kaskuser kok lo ga percaya sih!!"

Karena setengah percaya setengah penasaran, gue pun cari-cari dan nanya-nanya arti Gan sialan itu.
Banyak jawaban yang gue dapet, gan itu Afgan, Juragan, Ganjen dan banyak lainnya.

Intinya, sampe sekarang gue gatau arti gan itu dan entah kenapa gue merasa ganteng secara pribadi kalo di Forum ada yang manggil gue Gan.


BAGI YANG TAU 100% ARTI GAN SEBENARNYA, PLIS KASIH TAU GUE
Comment disini silahkan, Mention Twitter gue @OmTimeline boleh, Teriakin ke gue ya okelah, Masukin TV itu paling ampuh deh.

1 comments:

Unknown mengatakan...

haha..singkatan dari "juragan" boss

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?