Valentine?

Valentine.Kita pasti udah banyak mendengar istilah itu. Apalagi yang remaja-remaja kayak gue.
Apa itu Valentine? Kalo ditanyain, jawaban paling pasaran adalah "Valentine itu ya hari kasi-kasi cokelat ke pacar".. Oh iya jelas kasi cokelat ke pacar, tapi itu kan buat yang punya pacar? Ya kan mblo? #uhuk


Hari Valentine itu hari dimana kita saling berbagi kasih ke pacar orang tersayang. Bukan pacar. Sekali lagi. Bukan cuma pacar.. Bisa orang tua, temen, sahabat, pacar.. Iya pacar..
Kata nyokap gue tercinta, Hari Valentine adalah hari terciptanya kenangan yang penting karena seorang wanita mendapat keberanian cinta-nya lewat cokelat, makanya rasanya manis dan pahit. Yap. Nyokap gue gaul abis.

Hari valentine memang kebanyakan dihiasi kenangan indah bagi sebagian besar cewek, Ngga tau buat yang cowok. Ada yang pacaran, ada yang dapet cokelat (kebetulan doang) dari orang yang disuka, ada yang ngerayain ulang tahun. Iya. Hogi bener orang yang ulang tahun-nya di Valentine itu, kayak temen gue (Sebut saja Achun), dia lahir pas tanggal 14 februari sehingga bokap-nyokap-nya ngasih nama belakang Valentine. Tapi bukan Achun Valentine. Dia bisa dapet cokelat sekaligus dapet kado.

Valentine gue tahun ini kayaknya bakal hitam-putih. Bahasa kasar-nya: jomblo. Bahasa inggrisnya: Single. Bahasa gaul-nya: Ga Laku. Yap. Diakhiri cuma tuker-tuker cokelat sama temen, itupun kalo dompet gue lagi obesitas.

Tahun lalu valentine gue.. anggap saja berwarna.. saat itu gue punya pacar. Namanya.. hmm.. Chandra (dia cewek sumpah).. Gue kira valentine bakal terasa gimana kalo bareng pacar, ternyata beda. Bangun pagi itu, dia udah sms ke gue ngucapin "Happy Valentine <3 ({})" .. Gue langsung semangat bangun dari kasur saat itu, mandi, sikat gigi, pake baju,sampe sarapan pun gue kayak orang-orang di Film India yang lagi jatuh cinta dan selalu nyanyi dengan bahasa sapi mencret. Sebelum berangkat ke sekolah, gue udah dandan tampil rapi, gue ngambil cokelat yang udah gue siapkan dan berangkat dengan bahagia.

Di sekolah, seperti biasa, para spesies labil udah ribut mondar-mandir dari satu kelas ke kelas lain cuma untuk bagi cokelat ke temennya, mereka udah men-data siapa-siapa yang mau mereka kasih. Dengan tenang dan.. heran.. gue duduk di kursi gue, dan diam menunggu mungkin ada yang ngasih cokelat. Mungkin.
Beberapa menit, temen pacar gue manggil gue, bawa kamera, gue disuruh ngucapin Valentine ke pacar gue secara langsung. Dan ngasih cokelat tentunya.

Niatnya sih gue kasih nanti aja setelah keadaan udah tenang, tapi kenyataan berkata lain.

Oh men

Gue bukan takut, gue males aja.. ada aja orang yang ngasih cokelat ke pacarnya, pingin romantis-romantisan, eh malah difoto. ganggu banget.

Karena masih koplo, yah gue pun nurut aja, gue kasih cokelat ke dia di depan kelasnya. sambil difoto temennya. Entah kenapa spesies itu pake foto-foto segala. Saat itu dia ga punya pacar dan itu menimbulkan asumsi aneh di kepala gue yaitu: "Dia foto gue kasi cokelat ke pacar gue adalah untuk dia plototin nanti malemnya. Mungkin saat galau, dia bakal bayangin lagi dapet cokelat dan jilatin itu foto"

Pulang dari sekolah pun dunia maya penuh dengan membahas Valentine. Di bbm, Display Picture diganti foto cokelat dijejerin di dalem kulkas seolah ingin mengatakan "Hei lo yang liat foto ini, gue pingin cokelat dari loo".. Di Twitter pun juga gitu, timeline penuh dengan tweet jumlah cokelat yang mereka dapet hari itu, jumlah cokelat yang udah mereka makan, dan jumlah berat badan mereka yang nambah dalam kilogram.

Yang pasti tahun ini pun bakal terjadi hal yang sama. Yang beda cuman, tahun ini gue jomblo.

Tapi nggak masalah. mau jomblo kek, LDR kek, hts kek, pacaran apalagi. Yang mereka liat itu bukan merek ato harga cokelat dari lo. Ato berapa banyak emoticon yang lo kasih saat ngucapin Valentine. Tapi ketulusan hati lo saat itu

Mending gausah kasih cokelat kalo bukan dari hati. Mending gausah ngucapin kalo bukan dari hati. Mending gausah bilang I Love You kalo bukan dari hati..

Rasa cokelat yang mereka terima itu makin enak saat hati lo tulus. Karena maksud valentine adalah makan cokelat dengan perasaan yang bahagia karena diselimuti cinta dari orang yang kita sayang.

2 comments:

Satvika Viktarini mengatakan...

Kesian. tapi enaknya kalo jomblo beli coklat dimakan sendiri :D

Om Timeline mengatakan...

Yap, bener banget xD

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?