Apa gunanya BBM Test Contact?



Para pengguna bb pasti udah ga asing lagi sama tulisan ungu bertuliskan Test Contact diatas.
Mungkin lo termasuk korban yang ga suka sama broadcast ini. Atau mungkin lo adalah pelakunya -__-
Tau ga fungsinya apa?
Disini gue bakal bahas abis itu test contact

Kemaren (20/12/2012) gue pulang dari mall udah malem, seharian itu gue ga buka bbm sama sekali.
Pas gue buka, ada sekitar 34 BBM!
Bagi spesies forever alone seperti gue, jelas ini mujizat! Ga sering juga gue dapet bbm lebih dari 20
Gue buka dengan wajah bangga, dan hasilnya....
34 BBM = 30 Broadcast Test Contact + 4 Chat ga penting, nanyain tugas.

Hal ini bikin gue emosi & nulis PM "Nanya - Apa gunanya Test Contact?"
 Dari beberapa respon, gue ambil 2, sebut aja namanya Rizky & Cynthia

CHAT GUE DENGAN CYNTHIA
Cynthia: Ah lu NDESO banget sih. Guna testcontact aje kagak ngerti (Ini asli tanpa edit. Iya dia emang rada alay)
Gue: Oh really? Explain it to me then
Cynthia: Test contact itu ya, kalo misal lo baru on bb, trus lo broadcast testcontact, itu biar tau ada ga yang perlu di-reinvite
Gue: Kalo ada yang perlu reinvite gitu muncul emang?
Cynthia: Iya lah
Gue: Muncul gimana?
Cynthia: ya nanti di chat ada chatnya contact itu, trus kalo di enter, muncul tulisan 'Reinvite or Delete contact"
Cynthia: Pokonya gitu deh
Gue: Muncul sendiri? Di chat?
Cynthia: Iya


CHAT GUE DENGAN RIZKY
Rizky: Itu buat coba-coba kalo ada yang ke Re-invite
Gue: Emang nanti keluar gitu?
Rizky: Iya, yang perlu reinvite nanti keluar mau reinvite or delete
Rizky: Gue biasa broadcast juga ada kok yang ke reinvite.. Mungkin itu gunanya Testcontact (Mungkin?)
Gue: Keluarnya tiba-tiba gitu?--"
Rizky: Iya
Rizky: Do you want to reinvite or delete
Gue: Oh oke

Oke gini.
Jawabnya itu ya jelas GA PERLU ato buang-buang waktu. Bahkan broadcast itu bakal buat orang lain kesel dan jengkel karena menerima Broadcast yang ga jelas tujuannya.  Bbm telah didesain dengan smart.
Contact di BBM akan otomatis update tanpa perlu refresh contact. Kalo orang udah ngehapus contact kita di BBM-nya, otomatis Contact-nya pun bakal ilang di BBM kita.

Buktinya liat aja, contact BBM kita kadang ada yang ilang, padahal kita ga merasa ngehapus, itu berarti contact BBM terupdate otomatis dan ga perlu broadcast Test Contact.

Mungkin ada beberapa orang yang pingin tau contact-nya masi idup ato ga, iya gue ga nyalahin para penakut kayak mereka, tapi apa maksudnya MASIH HIDUP?! Eerrgghh -___-

Gue bilangin nih.
Test contact itu sebaiknya lo lakuin di saat-saat kayak gini:
  • Setelah lo upgrade bbm
  • Setelah lo upgrade OS bb
  • Setelah lo backup contact (Pindahin dari bb lama ke bb baru, biasanya pas beli bb baru)
Udah cuma 2 waktu itu doang.. Setelah itu udah sama sekali ga perlu!
Kenapa?
Gini. Request reinvite or delete contact itu bakal muncul saat kalian lagi upgrade bbm, upgrade os, ato pindahin contact dan seseorang delete contact lo.
Saat kalian upgrade ato backup itu, bbm hape kalian nyaris dimatiin sepenuhnya, jadi ga berfungsi sepenuhnya, soalnya biasanya bbnya bakal diconnect sama komputer (Blackberry Desktop Manager) supaya prosesnya lebih gampang
Nah kalo saat itu ada yang delete contact lo, contact dia ga bisa langsung ilang kayak biasanya, musti konfirmasi dulu.

TAPI
Isi broadcast juga ga harus "TEST CONTACT"
Kalian broadcast apapun itu ga ngaruh. Jadi saran gue sih, broadcast aja info-info yang guna dikit gitu sekalian test contact. Menyelam sambil minum air kan. Menguntungkan semua pihak, juga.
Tapi yang berguna itu bukan broadcast'an ini :
1. "Kalo ga disebarin, nyokap lo bakal mati!"
2. "Lo sebarin berarti lo sayang ortu"
3. "Broadcast this message! (Trus ada gambar ga jelas) .. Emoticon bb akan ter-upgrade yang baru!"
4. "Broadcast ini! (Ada gambar ga jelas lagi) .. Liat ke wallpaper lo dan jangan ketawa!"
5. "Ini sulap dari Dedi Kobuser (Dedi kobuser botak lo). Broadcast dan wallpaper akan ganti jadi foto seseorang yang lo suka"

Pake bb lo secara smart. Jangan kalah dengan smartphone itu sendiri.
Gue aja pas ngeliat quotes di tumblr langsung merasa terhina banget

"1999 - Hape dungu, Pemakainya pinter .. 2012 - Hape pinter, Pemakainya makin dungu"


Oke. I hope this post will be very useful for you

13 comments:

NF mengatakan...

yup setuju banget test contact is useless.. mungkin kl BBM nya versi jebot bakalan muncul reinvite or delete. tpi sptinya BBM versi baru ga gitu, orng yang udah mendelete kita otomatis di list kita juga sudah tidak ada.. kl pun mau nyoba ya mending BM something better than test contact!! *hehengapajadiikutanemosi*

TimTamShorts mengatakan...

Iya. BBM Baru ga kayak gitu sih mestinya. Nah bener tuh, BM yang penting2 kan jadi skalian test contact

faridazroel mengatakan...

Quote-nya menohok sekali, tapi apa mau dikata, memang begitu yang terjadi di dunia komunikasi (khususnya) di Indonesia sekarang.

Smartphone bertebaran tapi cuma buat gaya-gayaan tanpa bisa memaksimalkan/menggunakan fungsi sebenarnya.

Anonim mengatakan...

Review yang menarik. test contact memang gak berguna !

Anonim mengatakan...

test contact itu perlu tapi gak bisa pake broadcast, so u have to chat each person in ur contact to make sure he/she still connected to ur bbm ^^

Anonim mengatakan...

nice, thank you.

pemeriharaan mesin mengatakan...

keren

parking mengatakan...

bagus

Armstrong Indonesia mengatakan...

mantap

motivator indonesia mengatakan...

salam kenal

rumah dijual mengatakan...

semoga bermanfaat

jantung koroner mengatakan...

tips yang bagus

Diarto Sutono mengatakan...

Terima kasih infonya..

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?