Temen 100% Jujur

Fiuuh, akhirnya bisa posting setelah sekian lama diserang Ujian Tengah Semester -__- Postingan Maret jadi sedikit deh.. Berhubung abis ujian, dan otak gue belom sadar dari mabok-belajar, gue juga akan posting tentang ujian.

# Ogah ngasih jawaban saat ujian
# Kertas jawaban ditutupin sekuat tenaga
# Jarak meja sendiri sama meja temen nyampe 5 meter
# Ngelirik tajem saat dipanggil temen
# Mendadak BUTA dan TULI saat Ujian

Punya temen dengan ciri-ciri diatas?




Nggak salah lagi, dia pasti cocok dimasukin kategori TEMEN 100% JUJUR (Mari kita singkat MENUR > teMen sEratus perseN jujUR). Dia jujur dalam hal apapun, termasuk ujian. Lirik kanan ogah. Lirik kiri ogah. Tatapannya kosong ke depan ngeliatin guru pengawas, atau kalo nggak nunduk ke bawah sambil mendekap erat kertas jawabannya.

Setelah gue survey sana-sini, ada 3 faktor yang bisa mengubah seseorang menjadi manusia super kejam penyebab temen-nya nggak lulus ini.

Pertama, Menyontek itu berbohong. nah, di ajaran apapun, berbohong itu dosa. Entah apa yang merasuki diri manusia ini sampai nggak mau ketahuan berbohong kecil kayak gitu. Seenggaknya kan menyontek itu juga ngebantu teman yang kesusahan

Kedua, Kepercayaan diri yang terlalu tinggi. Rasa PDnya yang sangat tinggi membuat dia merasa kalo berusaha sendiri, hasilnya akan lebih membanggakan

Ketiga, Dia udah merasa belajar dengan keras. Mungkin di pikirannya terngiang-ngiang prinsip "Kalo udah belajar keras tapi di share gitu aja, RUGI"....

NAH
Tiap orang pasti punya cita-cita juga kan. Yah.. teman iblis kita yang baik hati dan anti-menyontek ini juga pasti punya cita-cita. Lebih pas lagi kalo mereka punya profesi kayak dibawah ini. Kayaknya cocok sih

ARTIS
Rata-rata mereka yang anti nyontek itu adalah spesies yang punya tingkat kecerdasan diatas rata-rata. Terkadang tingkat kecerdasan berbanding lurus dengan kesombongan. Kayak penggaris.Walau gue nggak tau mananya penggaris yang berbanding lurus
Nah kalo udah sejak dini punya bakat sombong kayak gitu, mereka seengaknya punya bakat jadi artis. Artis kan doyan ngomong "No Comment".
Apalagi kalo dipanggil temennya saat ujian, wuihh, mau nengok aja udah anugerah besar

ANGGOTA DEWAN
Anak yang anti menyontek emang kadang punya kepinteran lebih. Saking pinternya, ada juga anak yang suka nyebelin dengan sikap sok pinter dan nggak mau kalah debat, di kelas. Sok pinternya itu bakal makin menjadi-jadi kalo udah di-anak-emasin para guru.
Profesi yang cocok buat dia ya anggota dewan, soalnya mereka sering mengadu argumen dan kepinteran kalo lagi debat. Atau bahkan saat didemo mahasiswa. Gue hobi nonton acara debat gitu sih bareng bokap, jadi tau deh, banyak yang nggak mau ngalah ngomong. Walaupun udah disuruh diem sama penengah (biasanya pembawa acara), eh malah makin keras.

KASIR
Biasanya temen yang anti ngasih jawaban itu bikin kesel banget. Pingin gitu gue jedot-jedotinin ke tembok, terus masukin ke tong sampah, karena mereka PELIT BANGET!
Pantes deh kalo kita kasih mereka kerjaan bendahara. Ato kalo enggak bendahara, ya pekerjaan paling pelit sedunia, KASIR. Gimana nggak pelit? Lah kasir kan kalo uang kembalian kita ruwet (misalnya kembaliannya 18.630), pasti dikasihnya 18.500 ato 18.600.

PECINTA HEWAN DI TV
Cepet ato lambat, biasanya perbuatan anti menyontek ini ada balasannya, kan hukum aksi-reaksi. yaitu, mereka akan dijauhin temen yang kesel nggak dikasih contekan. Jadi lebih cocok kalo dia jadi pecinta hewan. Tau kan? biasanya ada acara TV yang tayang tiap hari dan itu ceritanya tentang petualangaaaaannnn melulu. Ga abis-abis. Hari ini pergi ke gunung, besok ke pantai, besoknya ke desa. Hari ini di jakarta, besok di Sumatra, ngakunya petualang, tapi travel pake pesawat -___-
Nah itu kan mereka cuma bergaulnya sama binatang doang. Buaya mau nggigit, mereka bilang 'haloo buaya baiikk" sambil nyodorin ranting-ranting gitu buat nantangin buaya. kan mereka nggak punya temen tuh, dan juga jauh sama keluarga, soalnya travel ke mana-mana.

"Kami siap digantung di monas kalo ketauan menyontek!"
                                                                  - FPAM (Front Pembela Anti Menyontek)

0 comments:

Posting Komentar

Cari apa, adeekk?